Pembuktian Jati Diri 'Si Nyonya Tua



Turin - Juventus sukses membuat juara bertahan Chelsea kocar-kacir dimatchday 5 Liga Champions. Penampilan 'Si Nyonya Tua' yang dominan dan ofensif inilah yang merupakan jati diri mereka.

Juve memang tampil sangat trengginas di Juventus Stadium, Rabu (21/11/2012) dinihari WIB. Bianconeri terus menyerang hampir sepanjang pertandingan dan memaksa The Blues lebih banyak berkutat di wilayahnya sendiri.

Meski lawannya menaruh banyak pemain di kotak penaltinya sendiri, Juve tetap mampu membongkarnya dan mencetak tiga gol lewat Fabio Quagliarella, Arturo Vidal, dan Sebastian Giovinco.

"Malam ini kami mendominasi juara bertahan Eropa, jadi kami membuktikan bahwa kami kompetitif dan sekarang akan menuju Donetsk. Kami sangat tidak dibangun untuk sekadar bertahan, jadi kami akan pergi ke sana untuk mencari kemenangan," seru bek Juve, Leonardo Bonucci, di Football Italia.

"Kalau kami cuma bertahan dan menunggu, maka kami bukan Juventus. Kami sudah membuktikan dalam waktu 18 bulan terakhir bahwa karakteristik kami adalah menyerang, menekan mereka di wilayahnya sendiri dan merebut kembali bola untuk ganti menekan. Kami tak bisa melakukan itu kalau kami tidak agresif," jelasnya.

"Kami semua tahu bahwa kami harus memberikan lebih dari 100 persen dari diri kami untuk mengalahkan juara Eropa. Kami harus memperjuangkan setiap bola dan bekerja sampai tetes keringat yang terakhir. Itulah Juventus," kata Bonucci.

Kemenangan ini mengangkat Juve ke urutan kedua klasemen sementara Grup E dengan sembilan poin dari lima laga. Untuk lolos ke babak 16 besar, mereka cuma butuh hasil seri di laga terakhir melawan Shakhtar Donetsk.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BOLA MANIA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger