Stramaccioni Tak Ingin Nerazzurri Jadi Korban Partenopei




Milan - Napoli tengah ganas-ganasnya dalam beberapa pekan terakhir di Seri A. Inter Milan dituntut tampil sempurna jika tak ingin jadi korban Il Partenopeisaat keduanya bertemu malam nanti.

Setelah sempat menurun penampilannya di bulan Oktober lalu, Napoli kemudian bangkit di bulan November dengan mengumpulkan tiga kemenangan dan dua seri di lima laga terakhir. Mereka kini kembali ke posisi kedua klasemen dengan 33 poin, menempel Juventus dengan hanya selisih dua poin.

Napoli dalam perjalanannya dalam sebulan terakhir dua kali menang dengan mencetak banyak gol yakni saat menang 4-2 atas Genoa plus 5-1 atas Pescara pekan lalu. Bintang klub asal kota Naples itu tak lain adalah Edinson Cavani yang sudah membuat 10 gol dan 1 assist dari 12 laga berlalu.

Ketangguhan Napoli akan diuji salah satu penghuni papan atas lainnya yakni Inter yang justru dalam lima laga terakhir menurun penampilannya sebelum menang pekan lalu dari Palermo dengan skor 1-0.

Cedera pemain serta skorsing beberapa pemain kuncinya plus "saga" Wesley Sneijder tak dipungkiri sudah menganggu konsentrasi pasukan Andrea Stramaccioni itu. Maka dari itu La Beneamata diminta tampil fokus dan penuh percaya diri jika ingin meraih kemenangan atas Napoli di Giuseppe Meazza, Senin (11/12) dinihari WIB.

Inter tentunya tak ingin kekalahan 0-3 di kandang sendiri dari Napoli musim lalu terulang dan terlebih mereka ingin mengakhiri catatan buruk tak pernah menang dari empat pertemuan terakhir lawan anak asuh Walter Mazzarri itu.

"Inter harus tampil lebih baik lagi saat melawan tim besar, karena jika kami menang akan memberi kami kepercayaan diri lebih. Kekecewaan terbesar saya adalah kami kehilangan poin saat melawan tim yang lebih lemah. Kami belajar dari kekalahan, meskipun saya tidak melihat alasan tertentu untuk itu," urai Stramaccioni di Football Italia.

"Jika kami tidak mewaspadai dengan situasi tertentu, maka kami akan jadi korban ideal bagi Napoli. Kekuatan mereka bisa mengeksploitasi kelemahan kami. Jelas kami sudah berusaha keras agar hal itu tidak terjadi," sambungnya.

"Edinson Cavani adalah profesional yang sangat hebat dan membuktikan dirinya adalah salah satu striker terbaik di dunia. Dia punya karakteristik yang unik, menyatukan kekuatan fisik dan kualitas teknik, dan dia juga pekerja keras. Dia adalah tipe striker modern," lugas Stramaccioni.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BOLA MANIA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger