Rekor Tak Terkalahkan di Kandang Milik City Dipatahkan MU


Manchester - Kemenangan 3-2 yang diraih Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (9/12/2012) malam WIB, menorehkan catatan lain: membuat rekor bagus Manchester City di kandang terhenti.

Pada pertandingan tersebut, MU sempat unggul dua gol lebih dulu lewat Wayne Rooney. Kedua gol Rooney tercipta di babak pertama dan membuat 'Setan Merah' masuk ruang ganti dengan kepala tegak.

Tapi, City tidak tertunduk. Mereka mendominasi jalannya pertandingan di babak kedua. Soccernet bahkan melansir bahwa City unggul penguasaan bola; 56:44. Dua gol pun akhirnya berhasil mereka sarangkan ke gawang David De Gea, yang pertama lewat Yaya Toure di menit 60 dan yang kedua lewat Pablo Zabaleta di menit 86.

Ketika City tampak akan mempertahankan catatan bagusnya, MU mendapatkan tendangan bebas setelah Rafael Da Silva dilanggar di depan kotak penalti. Robin van Persie mengambil tendangan bebasnya dan berhasil menyarangkan bola ke gawang Joe Hart.

Seperti dilansir Opta, kemenangan MU itu membuat catatan tak terkalahkan di kandang milik City berhenti di angka 37. Rekor itu sendiri sudah berlangsung sejak 20 Desember 2010, di mana diawali dengan kemanangan 2-1 atas Everton.

Kemenangan ini juga membuat MU memperlebar jarak dengan City pada papan klasemen. MU kini mengoleksi 39 poin. Sementara itu, City--yang menelan kekalahan pertamanya di musim ini--masih ada di peringkat dua dengan 33 poin.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BOLA MANIA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger